William Seipattiratu, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Batam

BATAM, SIJORITODAY.com —¬†Kota Batam merupakan satu dari tujuh (7) kabupaten/kota di Kepulauan Riau yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak pada tahun 2020.

Berbagai tahapan sudah dilakukan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Batam untuk menyongsong pemilihan Gubernur dan Wakilnya serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang akan berlangsung pada 23 September 2020 mendatang.

Maka dari itu, esok hari, Sabtu tepat pukul 14.00 WIB, Komisi Pemilihan Umum Kota Batam akan menggelar peluncuran pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang bakal digelar di atrium Grand Mall, Batam.

“Iya benar, besok KPUD Batam bakal menggelar Launching Pilkada tahun 2020,” kata William Seipattiratu, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Batam, Jumat (10/1).

Menurut William, pelaksanaan launching ini menandai telah dimulainya tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri serta Walikota dan Wakil Walikota Batam.

Selain itu, kata William, acara seremoni launching yang akan dihadiri oleh kepala daerah dan stakeholder, partai politik, acara ini juga terbuka untuk seluruh masyarakat, akan diadakan juga games terkait pengetahuan kepemiluan untuk masyarakat umum.

“Bagi masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar akan diberikan souvenir yang telah disediakan panitia,” ucap William.

Selain games, tentunya ada acara hiburan dengan artis lokal kota Batam. Acara launching ini juga akan diisi dengan kegiatan sosialisasi terkait tahapan Pilkada 2020.

“Untuk tahapan yang segera digelar di Januari 2020 ini adalah perekrutan badan adhoc yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK),” tukasnya. (*)

Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here