ANAMBAS, SIJORITODAY.com – – Pemerintah Kabupaten Anambas dan Kepolisian Resor setempat sepakat menjalin kerja sama terkait laporan pengaduan serta penanganan dana desa, Rabu (22/1/20).

Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak diteken langsung oleh Bupati Anambas Abdul Haris dan Kapolres AKBP Cakhyo Dipo Alam di Aula lantai III kantor Bupati Kepulauan Anambas.

Dalam kesempatan itu, Wakapores Kepulauan Anambas, Lanal Tarempa, Koramil 02 Tarempa, Cabjari Tarempa, dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas ikut juga membubuhi tandatangan.

Dalam sambutannya, Bupati Anambas mengatakan dengan adanya kerjasama ini tentu dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Insyaallah dengan adanya kerja sama yang baik ini, saya berharap terus terjalin sehingga akan tumbuh lah suatu pelayanan yang maksimal,” sebut Bupati.

Usai penandatanganan kerjasama, dilanjutkan Rapat Evaluasi Kegiatan Saber Pungli Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun Anggaran 2019 dan Perencanaan Kegiatan Tahun Anggaran 2020 serta penyerahan Piagam penghargaan oleh Bupati Kepulauan Anambas.

Ketua UPP Saber Pungli Anambas, H Rafizal Amin, dalam laporannya menyampaikan untuk tahun 2019, Saber Pungli di kabupaten setempat sudah berjalan dengan baik.

“Untuk Provinsi Kepulauan Riau, kita mendapatkan peringkat ke 3 dibawah Batam dan Bintan”, ujarnya.

Sementara pada 2019 lalu, UPP Saber Pungli Kabupaten Kepulauan Anambas sudah melaksanakan kegiatan sosialisasi sebanyak 348 dan rencana kegiatan Saber Pungli Tahun 2020 sesuai dengan anggaran yang sudah dikucurkan oleh pemerintah.

Bahkan, lanjut Rafizal lagi ada tujuh OPD yang menjadi perhatian Saber Pungli yaitu, Disnaker PTSP, Dinkes, Disdukcapil, Disdikpora, Dinas PU, Disperindagkop, Kecamatan, Kemenag.

“ini adalah bentuk dari pelayanan publik sehingga pelayanan publik ini menjadikan hal-hal yang sangat rawan terjadinya pungutan-pungutan yang tidak sesuai berdasarkan Undang-Undang,” pungkasnya. (Hery)

Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here