BATAM, SIJORITODAY.com– Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam menerima 109 berkas calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk seluruh kecamatan dalam kota setempat. Pendaftaran sendiri dibuka sejak Sabtu, (18/1) hingga akhir bulan nanti.

“Semenjak kemarin hari pertama hingga hari ini sudah 109 calon Anggota PPK yang mendaftar,” kata William Seipattiratu salah satu Komisioner KPU Batam, Rabu (21/1) petang.

Menurut William, para pendaftar ini berasal dari 12 Kecamatan. Sedangkan beberapa kecamatan yang pendaftarnya masih minim yakni Batuampar, Belakangpadang, Bulang dan Galang juga Nongsa belum mendaftar.

Padahal, kata William, KPU Batam hanya membutuhkan 60 Anggota PPK dengan rincian masing-masing 5 orang per kecamatan sesuai amanat Undang-Undang untuk Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota Batam 2020.

Untuk itu, kata William, perlu penyaringan yang ketat dan serius dalam penyeleksian dan sesuai undang-undang yang telah ditetapkan, supaya anggota PPK yang terpilih nantinya benar-benar siap dalam menyukseskan Pilkada mendatang dikecamatan masing-masing. (*)

Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here