KARIMUN, SIJORITODAY.com – –¬†Mendengar nama Moro, pasti banyak orang langsung berpikir nama gerakan di Mindanao, Filipina. Tapi Moro yang dimaksud adalah nama Kecamatan yang berada di Kabupaten Karimun Provinsi Kepri.

Bahkan tak ada yang berpikir bahwa kecamatan Moro adalah lokasi perayaan Tahun Baru Imlek paling meriah. Apalagi, banyak warga Tionghoa pulang kampung untuk meramaikannya.

Nah, tak kalah juga anggota DPRD Kepri, Ing Iskandarsyah ambil ikut bagian dalam memeriahkan Imlek di tanah kelahirannya.

Iskandarsyah menyelenggarakan pertandingan sepakbola yang diikuti 16 tim di kepulaun tersebut.

“Final nya tanggal 26 Januari, biasanya di Kecamatan Moro, banyak warga Tionghoa pulang kampung, biar rame dan meriah kita adakan acara ini,” katanya.

Menurut Iskandarsyah, pertandingan sepakbola ini bertujuan mempererat silaturahmi walaupun beda Agama suku Bangsa dan bahasa.

“Apalagi daerah perbatasan, harus lebih kuat. Kemudian walaupun habis pileg, saya tetap hadir di masyarakat. Jgn bilang habis pemilu tak mau silaturahmi lagi,” ujar Iskandarsyah sumringah.

Sementara salah seorang panitia pertandingan sepakbola ini yang juga warga Tionghoa, Suheng, menuturkan pemuda dan masyarakat sangat menyukai acara tersebut terutama saat perayaan Imlek di kawasan tersebut.

“Kami buat acara untuk silaturahmi dan kebetulan di Moro banyak pemuda dan masyarakatnya suka pertandingan bola. Dengan dukungan Pak Iskandarsyah dan tokoh lainnya, kita buat acara ini dengan mengambil saat menyambut perayaan Imlek,” tandasnya. (Aa)

Editor: Taufik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here