ANAMBAS,SIJORITODAY.com – – Setelah lama dinanti, Kapal Tol Laut (KTL) yang mengangkut barang pokok, barang penting dan lainnya, dijadwalkan besok tiba, Minggu (26/1), di Pelabuhan Letung.

Menurut Camat Jemaja, Abdullah Sani, dirinya sudah tiga kali melayangkan surat ke Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan dan Perindustrian agar Kapal Tol Laut bersandar ke pelabuhan Letung.

“Apa yang kita harapkan untuk menambahkan Jadwal Kapal Tol Laut masuk di pelabuhan letung membuahkan hasil. Saya sudah tiga kali kirim surat, bahkan surat terakhir dengan Nomor : 277/ KJ.PMD/510/8.2019 Tanggal 30 Agustus 2019 lalu dengan perihal Permintaan Tol Laut Sandar ke pelabuhan letung,” ungkap Abdullah Sani, Sabtu (25/1/20).

Oleh karena itu, Abdullah Sani menyebut akan ada acara tepung tawar serta doa keselamatan untuk penyambutan kapal sesuai kearifan lokal.

“Benar, kita sudah rencanakan untuk membuat sedikit acara Tepung Tawar dan doa selamat di saat kedatangan Kapal Tol Laut di pelabuhan Letung Kecamatan Jemaja,” pungkasnya.

Abdullah Sani yang akrab disapa Bang Do menambahkan, untuk kegiatan tersebut pihaknya telah sebarkan undangan ke beberapa instansi yang berada di Kecamatan Jemaja.

Dikatakannya, Bupati Abdul Haris dan beberapa Operasional Perangkat Daerah ( OPD ) Anambas akan hadir.

“Semoga dengan beroperasinya Kapal Tol laut ini ke Jemaja bisa menstabilkan harga barang terutama barang sembako, kita dari pihak kecamatan tidak bisa bekerja sendiri mesti didukung oleh pengusaha yang ada di tiga kecamatan di pulau jemaja agar apa yang kita harapkan terkait menstabilkan harga barang tercapai,” tandasnya. (Hery)

Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here