Foto : ist

KARIMUN, SIJORITODAY.com- – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi mengatakan, Terkait wabah virus Corona belum ditemukan di Kabupaten Karimun.

“Sampai saat ini belum ada ditemukan pasien atau laporan yang terkena virus Corona di Kabupaten Karimun,” katanya usai melakukan pengecekan di Pelabuhan Domestik Internasional Karimun, Minggu (26/1/2020).

Rachmadi mengatakan, jika nantinya ditemukan pasien yang terkena wabah virus Corona tersebut, Dinas Kesehatan telah menyiapkan dua ruangan khusus isolasi di RSUD Muhammad Sani.

Foto : ist

“Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun telah menyiapkan dua ruangan khusus isolasi di RSUD Muhammad Sani jika nantinya telah ditemukannya pasien yang terpapar virus corona,” ujarnya.

Rachmadi menambahkan, meskipun demikian, masyarakat harus tetap waspada dan mempersiapkan antisipasi terhadap penyebaran virus tersebut.

Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) saat ini juga sudah memasang thermal scanner di Pelabuhan Internasional Karimun dengan tujuan untuk mendeteksi apabila ada yang terkena virus Corona.

“KKP sudah melakukan antisipasi dengan mengecek setiap penumpang yang datang dari luar negeri menggunakan scanner di Pelabuhan Internasional Karimun,” tambahnya. (Riandi)

Editor: Taufik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here