PELALAWAN, SIJORITODAY.com – – H. Husni Thamrin resmi menggandeng Tengku Edy Sabli sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Pelalawan pada Pilkada 2020 ini.

Politisi Partai Gerindra itu pun telah memperkenalkan Tengku Edy Sabli di hadapan tokoh masyarakat Pelalawan serta puluhan simpatisan di salah satu hotel di Pangkalan Kerinci, Sabtu (4/1/2020).

Selain memperkenalkan Tengku Edy Sabli ke publik, kedua pasangan ini mendeklarasikan diri sebagai salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati Pelalawan pada Pilkada mendatang.

Sebuah baliho besar terpampang pasangan Husni Thamrin dan Tengku Edy Sabli menghiasi lokasi di ruangan tempat acara deklarasi tersebut.

Namun ada pemandangan menarik di dalam baliho itu dipajang foto mantan Bupati Pelalawan Tengku Azmun Jaa’far. Dalam foto baliho ini Tengku Azmun Jaa’far menggunakan baju kebesaran kepala daerah lengkap dengan lambang-lambang penghargaan.

Di bawah foto Tengku Azmun Jaa’far, ada narasi “Kabupaten Pelalawan ini terdiri dari 12 kecamatan, 118 desa dan kelurahan. Dimana pembangunan ini, perlu pemerataaan secara menyeluruh, bukan hanya sebagian saja”.

Usai mendeklarasikan diri secara tegas Husni Thamrin mengungkap foto mantan bupati Pelalawan yang dipajang pada baliho itu sudah mendapat restu dari yang bersangkutan.

“Foto pak Azmun di baliho ini adalah sikap politik beliau pada Pilkada Pelalawan, kita sudah koordinasi, baik dengan beliau maupun koordinasi dengan keluarganya,” tegas mantan anggota DPRD Riau dua periode itu.

Berpasangan dengan Tengku Edy Sabli, kata Husni bertekad melanjut estafet pembangunan yang sudah dirintis oleh mantan Bupati Pelalawan Tengku Azmun Jaafar. Hal ini katanya, bermuara kepada Kabupaten Pelalawan maju, pembangunan merata, masyarakat sejahtera.

Sebagaimana diketahui Partai Gerindra saat ini tidak bisa berlayar sendiri pada Pilkada Pelalawan lantaran hanya memperoleh empat kursi di DPRD dan membutuhkan tiga atau empat tambahan kursi lagi.

Secara tegas Ia mengatakan bahwa dirinya dan Tengku Edy Sabli sudah melakukan komunikasi intens kepada sejumlah partai lain diajak bersama berkoalisi pada Pilkada.

“Untuk kursi tambahan kita sudah intens melakukan komunikasi. Saya rasa itu tak ada masalah. Apalagi sebelumnya kita sudah daftar di sejumlah partai,” paparnya.

Husni Thamrin juga membeberkan alasan dirinya menjatuhkan pilihan hati kepada Edy Sabli diajak berpasangan pada Pilkada Pelalawan. Alasannya, kata Husni Thamrin cukup sederhana, beliau memiliki rekam jejak yang baik, seorang akademisi, pernah sebagai ketua LAM, Ketua KPU Kabupaten Pelalawan, juga pernah sebagai Ketua KPU Provinsi Riau.
Penulis : Donald Freddy

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here