NATUNA, SIJORITODAY.com – – Wakil Ketua II DPRD Natuna Jarmin Sidik, menyatakan siap maju dalam Pilkada Kabupaten Natuna yang akan dilaksanakan pada tahun 2020. Pernyataan ini disampaikan di hadapan awak media ini diruang kerjanya beberapa hari lalu.

“Mundur dari kursi Dewan pun Saya siap, kalau itu memang itu sudah aturannya. Namun calon Bupatinya harus sesuai dengan keinginan Saya dan keinginan Partai,” tegas Jarmin.

Menurut Jarmin Sidik, dirinya sedang membidik figur yang bisa diajak bergandengan tangan untuk memajukan Kabupaten Natuna kearah yang lebih baik lagi.

“Kalau calon Bupatinya sesuai dengan keinginan, saya siap jadi calon wakilnya,” ucap Jarmin.

Bahkan, ia mengaku siap jika harus berhenti dari jabatan yang disandangnya saat ini, sebagai Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna periode 2019-2024.

Sejauh ini, sambung Jarmin, dirinya sudah melakukan komunikasi politik dengan lintas Partai dan sejumlah tokoh politik senior di Natuna.

Saat ditanya siapa calon yang pantas untuk dia dampingi, Jarmin menyebut Hadi Candra salah satu tokoh yang layak untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Natuna periode 2021-2026.

Apalagi, Hadi Candra saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dari Daerah Pemilihan Natuna-Anambas.

“Menurut Saya Pak Hadi Candra sangat layak dicalonkan sebagai Bupati. Beliau tokoh politik senior, yang kiprahnya tak bisa diragukan lagi. Beliau salah seorang tokoh politik yang Saya hormati,” beber Jarmin.

Ditambah lagi, lanjut Jarmin Sidik, elektabilitas Hadi Candra dikancah perpolitikan Natuna sangat tinggi.

Hal tersebut dapat dibuktikan pada Pemilihan Legislatif Provinsi Kepri April 2019 lalu, Hadi Candra berhasil memperoleh suara terbanyak dari Dapil Natuna-Anambas. Sebelumnya Hadi Candra juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Natuna periode 2009-2014, serta Wakil Ketua I DPRD Natuna periode 2014-2019.

Dikatakannya, semenjak terjun kedunia politik, karier Hadi Candra memang cukup mentereng. Sehingga tidak berlebihan jika pria asal Pulau Midai itu, disebut sebagai tokoh politik Natuna yang sangat ditakuti oleh lawan-lawannya.

“Makanya Saya punya sedikit komitmen dengan Pak Hadi Candra, tentang bagaimana memajukan Kabupaten Natuna. Selama ini komunikasi diantara kami pun sangat baik. Namun ya itu, politik ini kan dinamis, semua bisa berubah. Masih banyak kemungkinan yang akan terjadi,” imbuh Jarmin.

Jarmin berharap masyarakat Natuna bisa memilih calon Kepala Daerah yang dekat dengan rakyat serta dapat memperjuangkan aspirasi rakyat. (Iwan)

Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here