KARIMUN, SIJORITODAY.com – – Angin puting beliung memporak porandakan belasan rumah di Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Peristiwa ini terjadi di Desa Keban RT 001 RW 002 Dusun 2 Tanjung Yuda RT, dan Desa Niur Permai, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (29/1/2020) sekira Pukul 14.30 WIB.

Menurut informasi sementara, tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, hanya saja dilaporkan sedikitnya terdapat sekitar 14 rumah milik warga setempat mengalami kerusakan ringan pada bagian atap dan dua rumah lainnya rusak berat akibat peristiwa tersebut.

Setelah mendapat laporan warga, aparat TNI AD dari Koramil 02/Moro dan juga Polisi langsung terjun ke lokasi untuk membantu proses evakuasi sisa puing-puing atap rumah yang berhamburan akibat terjangan angin.

“Awal kejadian warga langsung menghubungi kita, dan kita langsung turun ke lokasi yang terkena dampak puting beliung tersebut,” ujar Babinsa Desa Sugie, Serka Wahrianto, Kamis (30/1/2020) sore.

Sedangkan, lokasi lainnya yang juga di terjang angin puting beliung adalah Desa Niur Permai, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, aparat TNI AD juga turut membantu proses evakuasi disana.

“Saat menuju lokasi sempat kami bersama warga bapak Bambang terkendala kondisi jalan yang rusak dan hujan lebat, karena pada saat itu kami menggunakan kendaraan bermotor,” ujarnya.

Saat ini aparat Babinsa Koramil 02/Moro masih melakukan pendataan untuk mengetahui jumlah pasti rumah warga yang terkena dampak bencana alam tersebut. (Riandi)

Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here