TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Seiring meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan, semakin meningkat pula kegiatan membuka praktik kedokteran. Namun, untuk mendirikan sebuah praktik kedokteran memerlukan izin yang sah, apabila tidak memiliki maka praktik tersebut dianggap illegal.

Nah, terkait hal tersebut, di kota Tanjungpinang, diduga kuat ada praktik dokter yang leluasa beroperasi tanpa mengantongi Surat Izin Praktik (SIP). Bukan main..!!!

Bangunan ruko (rumah toko) yang memiliki dua lantai ini tampak ramai dikunjungi pasien. Tampak lalu lalang orang tua membawa anaknya ke praktik dokter yang dianggap ‘dewa’ bagi kesembuhan anaknya.

Bagaimana tidak, orang tua pasien ini tergiur dengan pola penyembuhannya. Tanpa ragu, sang dokter mengklaim bahwa dirinya membuka pelayanan asesmen tumbuh kembang anak, terapi sensori integritas, terapi okupasi, terapi wicara dan segudang terapi lainnya.

Tidak peduli soal biaya, yang jelas kedua orang tua pasti menginginkan anaknya hidup sehat. Walaupun, penyembuhannya belum terukur. Luar biasa!

Padahal, menurut sumber terpercaya media ini, sejak dibuka hingga sekarang, diduga praktik dokter yang berada di Komplek D’Green City jalan Raya Dompak Tanjungpinang ini tidak memiliki izin resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah Kota Tanjungpinang.

Guna memastikan kebenaran perihal tersebut, awak media ini menanyakan temuan ini ke Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang.

“Kalau tentang izin tanyakan ke Dinas Perizinan. Mas tanyakan ke Dinas Perijinan saja. Semua Perijinan satu pintu, petugas kesehatan ada ditempatkan di sana, tapi langsung terintegrasi di dinas perijinan,” jawab Kadis Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Rustam, Rabu (6/2/2020).

Usai mengonfirmasi, awak media ini menuju kantor dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Tanjungpinang.

Disana, awak media ini langsung bertemu kepala dinas yang dituju. Saat dikonfirmasi, Kepala yang menggawangi izin di kota Tanjungpinang belum bisa memberi komentar terkait surat izin praktek dokter di klinik tersebut.

“Alamatnya di Kompleks D’green ya, nanti saya cek dulu ya,” kata Muhammad Ihsan dengan nada polos. (Eb)

Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here