LINGGA,SIJORITODAY.com —¬†Wakil Bupati Lingga M Nizar menerima kunjungan kerja jajaran Balai Pengawasan Obat Dan Makanan (BPOM) Batam, di aula desa Batu Kacang, Rabu (11/12/2019) kemarin.

Kedatangan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) ini dalam rangka verifikasi Desa Pangan Aman di Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Wakil Bupati Lingga, M Nizar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada BPOM RI yang telah memberikan kesempatan kepada Desa Batu Kacang untuk mengikuti lomba Desa Aman Pangan tingkat nasional.

“Semoga nanti hasilnya sesuai dengan harapan kita bersama yang mana Desa Batu Kacang bisa masuk 3 besar tingkat nasional,” harap Nizar.

Wabup Nizar berharap kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai di sini dan semoga Desa Batu Kacang bisa menang di tingkat nasional nantinya.

Sementara Perwakilan BPOM RI, Ruki Fanaike menuturkan, keamanan pangan tidak hanya tanggung jawab Pemerintah Daerah ataupun Pemerintah Pusat melainkan tanggung jawab dari semua lapisan masyarakat.

“Karena masyarakat memiliki peran penting untuk mengkonsumsi pangan tersebut dan memilih pangan yang aman untuk dikonsumsi,” kata Ruki.

Ruki menjelaskan, perlombaan ini dimulai sejak 2015 dan pada 2020 perlombaan desa ini diikuti sebanyak 29 desa dari 29 provinsi seluruh Indonesia.

“Untuk Provinsi Kepri Desa Batu Kacang dipilih menjadi perwakilan desa yang ikut serta dalam lomba Desa Aman Pangan ini dan alhamdulillah Desa Batu Kacang masuk nominasi 7 besar,” tukasnya. (Husni)

Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here