LINGGA, SIJORITODAY.com РРCamat Kepulauan Posek, Sutaman menggelar Musrenbang tingkat Kecamatan, di Aula Kantor Camat setempat, Kabupaten Lingga, Rabu (5/2/2020) lalu.

Menurut Camat Posek, Musrenbang Kecamatan ini merupakan pemantafan program atau kegiatan ditahun 2020 dan usulan untuk kegiatan tahun 2021. Yakni ada 3 usulan prioritas yg akan disampaikan pada forum tersebut.

“Apakah ini teralisasi ditahun ini atau ditahun 2021. Ada tiga usulan prioritas,” kata Camat Posek, Sutaman.

Sutaman menyebutkan, tiga usulan yang bakal diprioritaskan adalah akses jalan dari pulau Mas menuju Tanjung Preng. Kemudian meningkatan status pelayanan kesehatan menjadi rawat inap, selanjutnya peningkatan sektor perikanan sebagai dasar potensi diKecamatan Posek.

“Seperti keramba jaring apung maupun bibit2 ikan,” sebut Sutaman

Sementara Asisten I Kabupaten Lingga, Rusli menjelaskan ada empat sektor perikanan, pertanian, peternakan & pariwisata masih menjadi prioritas pemerintah dibawah kepemimpinan Awe dan Nizar.

‘Jadi masih ada tersisa dalam kurun waktu 1 tahun. Agar dinas Kelautan dan Perikanan dapat memperhatikan bantuan-bantuan perikanan. Merubah pola tangkap menjadi pola budi daya kepada kepala desa agar dapat memperioritaskan pengalokasian dd & add utk program pemberdayaan masyarakat dengan harapan dapat menggerakkan perekonomian masyarakat,” tandasnya.

Hadir dalam acara Musrenbang tingkat kecamatan ini yaitu Kadis Pekerjaan Umum Kabupaten Lingga, Perwakilan OPD, Kades dan BPD se Kecamatan Kepulauan Posek serta unsur tokoh agama, ormas, pemuda dan masyarakat. (Husni)

Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here