KARIMUN, SIJORITODAY.com – – Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tanjungbalai Karimun resmi di jabat oleh Dody Naksabani, Kamis (6/2/2020).

Diketahui, Dody Naksabani sebelumnya menjabat sebagai kepala satuan pengamanan Lapas Narkotika Jakarta.

Sedangkan Karutan yang lama Eri Erawan akan bertugas sebagai Kepala Rutan Kelas IIB Sumatera Barat.

Serah terima jabatan Karutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun ini disaksikan oleh Kepala divisi pemasyarakatan Kemenkumham Provinsi Kepri Dedi Andoko, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

Dedi Andoko mengatakan, rotasi ini sudah hal yang wajar guna mengoptimalkan tugas-tugas Rutan. Atas Pengabdiannya selama 3 tahun menurutnya Eri orang yang bertanggung jawab.

“Saya mengucapkan selamat kepada kepala rutan yang lama atas pengapdiannya selmaa 3 tahun dengan penuh tanggung jawab. Dengan pengalaman yang dimiliki semoga dapat dimanfaatkan, karena saya yakin tugas nya dibpadang akan lebih berat lagi,” katanya.

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan, ia sangat mengenal persis Eri Erawan. Menurutnya Eri sangat menyatu dan banyak program-progam luar biasa yang diciptakan.

“Kami mengenal persis pak Eri. Beliau sangat menyatu dan banyak hal yang beliau lakukan di Karimun. Semoga yang baru dapat menyelesaikan program yang telah ada,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Eri Erawan, Tanjungbalai Karimun sangat luar bisa dengan sebutan Bumi Berazam yang di dalamnya terdapat 4 Azam.

“Kami selalu bersinergi bersma Pemerintah dalam memajukan Kabupaten Karimun ini. Salah satunya menciptakan inovasi-inovasi di Rutan ini,” tambahnya.

Eri Erawan telah mendirikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK yang telah diresmikan oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

“Tadi kita lihat bersama ada PAUD dan TK telah diresmikan oleh Wakil Bupati. Alhamdulillah dengan dukungan masyarakat, PAUD dan TK ini bisa berdiri dengan tujuan anak-anak warga binaan maupun anak sekitar bisa ikut pendidikan disini,” tutupnya. (Riandi)

Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here