TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem Tanjungpinang, Bobby Jayanto menegaskan dirinya tak akan ikut campur soal Rahma bakal masuk bursa pencalonan pemilihan Gubernur Kepulauan Riau.

Hal itu diungkap Bobby Jayanto, selaku ketua DPD Partai Nasdem Tanjungpinang saat dijumpai di Kedai Kopi Batman Km V atas, Senin (24/2/20) kemarin.

Menurut Bobby, dirinya tidak ikut campur dan tidak menahu perihal Rahma masuk bursa pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri mendatang.

“Kalau itu saya tidak ikut campur, saya tidak tau juga, karena ibu Rahma langsung berurusan langsung ke Ketua DPW Partai Nasdem, pak Muhammad Rudi,” kata Boby Jayanto.

Lanjut Bobby, untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Partai Nasdem akan tetap mengusung Marlin Agustina Rudi sebagai Calon Wakil Gubernur nantinya.

“Kalo Nasdem Calon Gubernur, belum, kalau Wakilnya ada ibu Marlin Agustina Rudi,” ujarnya.

Bobby juga menjelaskan Rahma pindah partai itu adalah haknya sebagai warga negara.

“Saya menyatakan bahwa hak politik sebagai seorang warga negara, dia (Rahma) mau kemana itu hak kita tidak bisa melarang,” ujarnya.

“Sesuai dengan penuturan bu rahma dia nyaman disini, ya disini lah”, jelasnya.

Alasan kenapa Rahma ditempatkan ke dalam struktur DPW sebagai wakil Ketua, ini merupakan strategi politik partai Nasdem.

“Ini tentu banyak pertimbangan oleh pimpinan kita, itu masalah startegi politik kita pastinya,” ucapnya.

Sebelumnya, Boby juga mengaku menerima dengan senang hati Rahma bergabung ke dalam DPW Partai Nasdem.

“Ini kan bu Rahma langsung dari DPW, kalo kita karena dia sudah di terima disana, saya sebagai pengurus di DPD ini juga harus terima sebagai keluarga besar kita,” tutupnya.

Penulis: Ilham
Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here