TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– Sebelum melaksanakan aktivitas kerja sesuai dengan tugas masing-masing bagian, personel Penerbangan TNI Angkatan Laut Tanjungpinang yang meliputi prajurit dan PNS Wing Udara 1 dan Lanudal Tanjungpinang, apel pagi gabungan di lapangan apel Mako Wing Udara 1 Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (2/3).

Selaku pemimpin apel Komandan Lanudal (Danlanudal) Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla, melakukan pemeriksaan terhadap kerapian masing-masing personel dengan didampingi Komandan apel, Mayor Laut (E) Aris Yulianto yang sehari-hari menjabat Kasiharpesud Lanudal Tanjungpinang.

“Kerapian dalam berpakaian Dinas dan penampilan merupakan cermin dari seseorang dan kedisiplinan prajurit,” ujar Danlanudal Tanjungpinang dalam sambutan selaku pemimpin apel jajaran Penerbangan TNI Angkatan Laut Tanjungpinang.

“Maka dari itu, agar seluruh prajurit dan PNS jajaran Penerbangan TNI Angkatan Laut Tanjungpinang memperhatikan kerapian dari ujung kepala sampai ujung kaki termasuk dalam menggunakan kelengkapan dan atribut,” lanjutnya.

“Sehingga disiplin sebagai nafas kehidupan bagi seorang prajurit TNI dapat terus terjaga dalam diri setiap prajurit Wing Udara 1 dan Lanudal Tanjungpinang, meskipun berada di luar Jawa,” tegas Letkol Dani.

Sementara itu, terkait dengan pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani periode I tahun 2020, agar seluruh personel baik militer maupun PNS Penerbangan TNI Angkatan Laut Tanjungpinang dapat melaksanakannya sesuai jadwal yang telah ditentukan dalam surat edaran Danpuspenerbal. Sebelum pelaksanaan agar laksanakan tensi terlebih dahulu dan utamakan keselamatan, ucap Danlanudal Tanjungpinang.

TNI AL telah memberikan waktu 3 hari dalam 1 Minggu untuk pelaksanaan olahraga, yaitu hari Selasa dan Jumat ditambah lari siang setiap hari Rabu, apabila waktu tersebut dapat dijalankan dengan baik, maka seluruh personel jajaran Lanudal Tanjungpinang dan Wing Udara 1, dapat mengikuti dengan hasil yang memuaskan, pungkas Danlanudal Tanjungpinang.

Pelaksanaan kegiatan apel pagi gabungan berlangsung khidmat, aman dan lancar dengan dihadiri Danlanudal Tanjungpinang beserta Perwira Staf jajaran dan Wadan Wing Udara 1 beserta Perwira Staf jajaran. (Pen Lanudal Tanjungpinang).

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here