TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– Kapolres Kota Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) empat perwira di lingkungan Polres Tanjungpinang.

Ke empat jabatan perwira yang disertijabkan yakni Kasatreskrim dan tiga Kapolsek.

Upacara sertijab ini berlangsung di Mapolres Kota Tanjungpinang, Senin (5/3/2020).

Adapun Pejabat yang melaksanakan serah terima yaitu jabatan Kasat Reskrim dari AKP Efendri Ali, S.IP, MH diserahterimakan kepada AKP RIO REZA PARINDRA, SH, SIK.

Kemudian jabatan Kapolsek Bukit Bestari dari Kompol Marna, SE diserahterimakan kepada AKP Efendri Ali, S.IP, MH. Sedangkan jabatan Kapolsek Tanjungpinang Timur dari AKP Indra Jaya diserahterimakan kepada AKP Firuddin. Jabatan Kapolsek Tanjungpinang Barat dari AKP Firuddin diserahterimakan kepada AKP Indra Jaya.

Dalam sambutannya, Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si menyampaikan dalam setiap organisasi yang tumbuh dinamis, serah terima jabatan sangat diperlukan dalam rangka penyegaran bagi para pelaksana tugas dan juga bentuk investasi organisasi yang sangat penting karena berfungsi sebagai indikator bagi kesiapan SDM dalam menjaga dan memelihara mata rantai kesinambungan regenerasi kepemimpinan.

“Jabatan merupakan amanah dari Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa serta kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri. Oleh karena itu para pejabat dituntut untuk meningkatkan kinerja secara profesional, sehingga kehadiran Polri benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan menjadi amal ibadah,” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga berharap agar selalu jaga kekompakan, soliditas, loyalitas, integritas dan profesionalitas terlebih jelang bergulirnya pemilukada di Provinsi Kepulauan Riau, sehingga semua dapat berjalan dengan aman serta terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.(*)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here