BATAM, SIJORITODAY.com– Kepolisian Daerah Kepri bersama TNI dan masyarakat menggelar kegiatan gotong royong membersihkan fasilitas umum, seperti rumah ibadah, pelayanan publik dan perkantoran, Sabtu (14/3/2020). Kegiatan tersebut untuk mengantisipasi meluasnya penularan virus Corona.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari kedepan yakni Sabtu dan Minggu.

Menurut Kombes Pol Harry, lokasi gotong royong tidak hanya dilingkungan Mako Polri namun juga pembersihan di Pelabuhan, Bandara, tempat pelayanan, jalanan, Fasilitas umum dan tempat-tempat ibadah.

“Sesuai dengan himbauan Bapak Kapolda Kepri Kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga kebersihan dan kesehatan diri serta lingkungan di sekitarnya, mulai membiasakan diri dengan budaya mencuci tangan, bersalaman TST (Tanpa Sentuh Tangan) serta rutin berolahraga dan berdoa Kepada Allah SWT,” terang Kombes Pol Harry.

Kombes Pol Harry menambahkan, selain kegiatan bersih-bersih di Mako Polda Kepri, dilakukan juga penyemprotan sterilisasi disinfektan dengan menggunakan bahan khusus untuk mencegah melekatnya bakteri.

“Tempat-tempat yang disemprot meliputi tempat pelayanan publik, diantaranya, pintu masuk Ditlantas Polda Kepri, Kemudian tempat layanan masyarakat loket-loket pengurusan STNK, BPKB (dari mulai pintu masuk, meja, kursi tunggu, dan pegangan pintu). Kemudian dilanjutkan penyemprotan di SPKT (Ruang tunggu pengaduan hingga ruang penerimaan laporan),” katanya.

Bahkan, lanjut Kombes Pol Harry, di tempat Pelayanan Kegiatan Masyarakat, (SKCK) Ditintelkam Polda Kepri tak luput dari penyemprotan sterilisasi, yang bersebelahan dengan SPKT Masjid Al-Halim Polda Kepri juga dilakukan penyemprotan sterilisasi bakteri sampai dengan pos penjagaan pintu masuk Polda Kepri.

Hadir dan ikut serta dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama Polda Kepri, Pemen Polda Kepri, Pama Polda Kepri, seluruh personil Polda Kepri dan ASN Polda Kepri.

Penulis: Laka Amun Mama
Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here