BATAM, SIJORITODAY.com– Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Kepri menutup sementara akses pelayanan publik secara langsung. Langkah penutupan sementara ini sejalan dengan langkah pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Hal itu disampaikan Subbagian Humas dan Tata Usaha BPK Perwakilan Kepri, Sandi Indra Prasetya, Kamis (19/3/20) malam.

Menurut Sandi Indra, sesuai surat edaran yang dikeluarkan oleh ketua BPK pusat Dr Agung Firman Sampurna melalui Biro Humas dan kerjasama Internasional.

“Penutupan ini dimulai sejak 16 Maret 2020 s.d. 27 Maret 2020, hingga batas waktu yang ditentukan kemudian,” ujar Sandi Indra Prasetya.

Dikatakannya, pelayanan publik yang ditutup sementara yakni, pelayanan permohonan informasi dan pengaduan pada Pusat Informasi dan Komunikasi (PIK) di seluruh Kantor BPK (Pusat dan Perwakilan).

Kemudian perpustakaan riset BPK di seluruh Kantor BPK (Pusat dan Perwakilan), museum BPK di Magelang, Jawa Tengah dan Mini Museum BPK di Kantor Pusat BPK.

Namun kata Sandi, meskipun layanan secara langsung ditutup, masyarakat tetap dapat mengakses sarana online.

“Layanan permohonan informasi dan pengaduan melalui e-PPID BPK di laman www.bpk.go.id. Layanan Perpustakaan Riset BPK melalui library.bpk.go.id,” tandasnya.

Penulis: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here