TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– Plt Gubernur Kepri Isdianto menetapkan status tanggap darurat Covid-19 setelah ada tiga warga Kepri yang positif corona.

“Pada hari ini Kamis, 19 Maret 2020, kita tetapkan status tanggap darurat Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau. Mengingat dari perkembangan jumlah bertambahnya pasien terjangkit corona menjadi 3 pasien, pasien berasal dari Tanjungpinang, Batam dan Karimun,” terang Isdianto, pada Konferensi Pers, Kamis (19/03) di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Sambungnya, saat ini persediaan masker dan hand sanitizer sulit diperoleh. Namun, untuk pencegahan penularan virus corona tersebut, masyarakat bisa menggantinya dengan mencuci tangan pakai sabun sehari-hari.

“Sehubungan dengan masker dan hand sanitizer, untuk saat ini memang susah untuk didapatkan tapi sementara penggantinya cuci tangan pakai sabun, karena memang untuk mendapatkan susah kali, kita akan berusaha jadi untuk masker dan hand sanitizer, nanti ada solusinya kita akan sampaikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, Plt Gubernur juga menyebut akan menindak tegas berupa terhadap masyarakat yang masih duduk di kedai kopi seperti padahal sudah dihimbau untuk tidak berkumpul beramai-ramai, teguran ini bertujuan untuk mencegah penularan virus corona tersebut.

Dikatakannya kembali, bersama jajaran Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mengaku siap jika akan diadakan pengecekkan massal untuk masyarakat dari perintah Pemerintah Pusat dalam waktu dekat ini.

“Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau siap untuk melakukan pengecekkan massal jika pemerintah pusat menghimbau pengecekkan massal tersebut,” tutupnya.

Penulis: Ilham
Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here