RIAU, SIJORITODAY.com– Kepolisian Daerah Riau menggelar patroli besar-besaran di sejumlah wilayah untuk menegakkan imbauan pembatasan sosial (social distancing) serta larangan berkerumun guna mencegah penularan Covid-19, Senin (23/3) malam.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi mengatakan, sasaran patroli tersebut merupakan sejumlah titik yang kerap menjadi tempat berkumpulnya massa.

“Kita menggelar patroli skala besar malam hari ini untuk menjaga keselamatan masyarakat di Riau, kita harus melakukan upaya dan tindakan nyata untuk bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, keselamatan masyarakat adalah hal yang utama, oleh karenanya mari kita wujudkan itu secara bersama sama,” ujar Kapolda Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi.

Sebelumnya, tim yang terbagi dalam dua kelompok sasaran tersebut bergerak setelah mendapatkan arahan dari Karo Ops Kombes Pol Drs Rahmad Hidayat bersama Dansat Brimob Kombes Abdul Hasyim.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda langsung memimpin patroli bersama para pejabat utama Polda, menuju lokasi kawasan di jalan Sudirman, kemudian jalan Ahmad Yani, Jalan Riau, jalan Soekarno Hatta hingga Arifin Ahmad.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut petugas dengan menggunakan pengeras suara memberikan himbauan kepada sekelompok masyarakat yang nongkrong di pinggiran jalan, agar kembali kerumah masing masing.

“Saudara saudara sekalian, kami dari Kepolisian Daerah Riau menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat, dan untuk mencegah peredaran virus Corona kami menghimbau yang sudah tidak ada kegiatan silahkan membubarkan diri dan segera kembali kerumah, himbauan perihal social distancing agar ditaati demi kesehatan dan keselamatan kita bersama”, ujar Petugas.

Disamping himbauan, petugas juga membubarkan masyarakat yang tengah berkumpul di cafe dan warung sepanjang Sudirman hingga sekitaran purna MTQ.

Sementara itu, jajaran Direktorat Polisi Air (Polair) Polda Riau menggelar patroli sepanjang sungai Siak untuk menghimbau warga yang nongkrong ditepian sungai.

Direktur Polairud Kombes Badarudin memimpin kegiatan patroli air, dengan mengerahkan armada 8 unit kapal patroli, 1 unit RIB serta 1 unit tactical yang diturunkan untuk pengawasan dan antisipasi di pelabuhan tikus dan juga tim open ship untuk sosialisasi.

Petugas patroli memberikan imbauan dan sosialisasi pada masyarakat agar terhindar dari virus corona dengan tidak berkerumun, menjalankan social distancing dan tetap menjaga kebersihan diri.

Penulis: Hari Chandra Winata P
Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here