ROKAN HILIR, SIJORITODAY.com– Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, pagi ini melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah ruas jalan di kota Bagansiapiapi, kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Selasa (31/03/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan secara masif untuk meminimalisir dari merebaknya kuman virus corona.

“Penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara masif karena semakin meningkatnya warga yang terdampak akibat virus tersebut,” ujar Suyatno.


Penyemprotan cairan disinfektan pada Selasa pagi ini sebelumnya telah dilakukan sosialisasi kepada warga, sehingga seluruh aktifitas masyarakat di kota Bagansiapiapi dihentikan sementara.

“Kali ini, dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan kami menggunakan media drone, water Canon dan mobil damkar. Meskipun demikian, tim penyemprotan tetap menggunakan Alat Pelindung Diri (APD),” jelas Bupati Suyatno.

Suyatno juga memberikan rincian wilayah penyemprotan disinfektan menggunakan drone dan spray darat, antara lain Jalan Perwira, jalan Merdeka, jalan Perniagaan, jalan Pelabuhan Baru, jalan Bakti, jalan Utama, jalan Gereja, jalan Sumatera, jalan Perdagangan, jalan Durian, jalan Bintang, jalan Pahlawan, dan jalan Kecamatan.

Suyatno menghimbau warga untuk mengikuti arahan pemerintah. “Dalam melindungi diri dari terkontaminasinya virus Corona, warga harus menggunakan masker, mengurangi aktifitas di luar rumah, menjaga jarak, serta menjaga pola makan,” ujar Suyatno.

Sejumlah jajaran Pemkab Rohil dan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) turut hadir saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan ini.

Hingga Senin sore (17.00 WIB) warga Rokan Hilir yang yang terkena dampak virus covid-19: Orang dalam pemantauan (ODP)1421, pasien dalam pengawasan (ODP) 2 orang, selesai dalam pemantauan 38 orang.

Penulis: Donald Freddy, Hery Chandra Winata P

Editor: Taufik. K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here