BAGANSIAPIAPI, SIJORITODAY.com – –  Gugus Tugas Kabupaten Rokan Hilir dalam menangani pencegahan virus covid 19 dengan ini terus update perkembangan ODP, PDP setiap harinya. Hal ini di sampaikan Plt Kadis Kominfotiks Kabupaten Rokan Hilir Hermanto,S.Sos didampingi Kasubag Dokpim Hasnul Yamin dan Kabid Infrastruktur Indra Gunawan di ruang media center tanggap Covid-19 Gugus Tugas Rokan Hilir di jalan Perwira No.1 Bagansiapiapi, Sabtu (04/04/2020).

“Jadi angka ini akan terus kami update dan upaya penyampaian informasi baik melalui media cetak, elektronik, maupun mobile dibantu oleh unsur TNI dan Polri, hingga Indonesia terbebas dari terpaparnya virus corona,” tuturnya.

Agar Indonesia khususnya Kabupaten Rokan Hilir bisa terbebas dari virus corona, masyarakat harus mengikuti instruksi atau anjuran pemerintah memakai masker, mencuci tangan dengan memakai sabun, physical distancing, mengurangi aktifitas di lyar rumah jika tidak perlu, meniadakan atau mengurangi seluruh kegiatan bersifat keramaian. Kegiatan atau event apapun itu yang bersifat keramaian untuk ditiadakan,ujar Hermanto.

Data sementara hingga hari ini, Minggu 5 April 2020, Gugus Tugas Rokan Hilir mencatat perkembangan jumlah ODP, PDP dan pasien yang terkonfirmasi positif di wilayah tersebut. “Terdapat penurunan jumlah ODP menjadi 1.492 orang dari hari sebelumnya 1.514 orang, PDP 2 orang (Tetap), Selesai Pemantauan 964 orang,” demikian Hermanto.

Penulis : Hery Chandra Winata. P, Sulaiman. S

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here