TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com — Setelah diantar ke Gereja Katolik di Jalan Ponegoro, seorang Gelandangan kembali diangkut oleh petugas Satpol PP Kota Tanjungpinang, pada Senin (6/4/2020).

Peristiwa itu terekam melalui CCTV yang ada Gereja. Salah seorang masyarakat Kota Tanjungpinang sempat merasa geram kepada sejumlah petugas Satpol PP karena mengantar seorang Gelandangan itu ke Gereja menggunakan mobil patroli.

“Maksudnya apa coba telantarkan ke gereja gitu, saya sudah telpon ajudan Walikota mempertanyakan maksudnya apa,” tanya sumber ini yang melihat CCTV tersebut.

Namun peristiwa itu berhasil diklarafikasi cepat oleh petugas Satpol daerah setempat.

“Ya kami memang ada mengangkut gelandangan berdasarkan laporan dari masyarakat di depan BCA Jalan Temiang menuju Gereja, tapi itu berdasarkan kemauan Gelandangan tersebut. Karena dia sering tidur di Gereja,” kata Ishak salah satu petugas Satpol PP.

Petugas, kata Ishak, telah mengatakan kepada gelandangan tersebut agar jangan ke Gereja dan biarkan pihaknya mengantarkan ke Dinas Sosial. Bahkan petugas ingin membawa kerumah sakit.

“Tapi Gelandangan tersebut tidak mau,” ucapnya.

Terakhir Ishak mengatakan, berdasarkan konfirmasi Dinsos, seorang gelandangan tersebut tidaklah stres dan tidak terganggu kejiwaannya.

“Iya sekarang gelandangan tersebut lagi berada di Dinsos Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

(Hairi)

Editor : Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here