ANAMBAS, SIJORITODAY.com– Polres Kepulauan Anambas secara resmi telah membuka penerimaan calon anggota Polri tahun 2020.

Pendaftaran calon anggota Polri tahun 2020 telah dibuka secara online sejak 7 Maret 2020 hingga sekarang ini.

Hingga hari ini, di Kepulauan Anambas, jumlah peserta yang sudah mendaftar sebanyak 13 laki-laki, dan 2 perempuan.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam mengimbau secara langsung kepada calon anggota Polri yang telah mendaftar ke Polres Kepulauan Anambas, sebelum meningkatnya wabah Covid-19 dan memberlakukan social distancing dan physical distancing oleh pemerintah.

Lanjutnya, sesuai dengan tema penerimaan calon peserta Polri Masuk Polisi tidak dipungut biaya, bersih, transparan, akuntabel, dan humanis,

“Pendaftaran Polri sendiri tidak dipungut biaya sama sekali, bagi calon yang mendaftar harus mempersiapkan segala rangkaian tes, mulai dari psikologi, kesehatan, jasmani, dan akademik,” kata Cakhyo, pada hari sabtu (4/4/2020) lalu.

Cakhyo juga mengajak seluruh anak daerah yang ingin menjadi bagian dari Polri untuk segera mendaftar baik itu melalui jalur Akpol, Bintara, dan Tamtama.

“Yang penting persiapkan fisik dan mental saat akan melakukan tes nanti. Rekrutmen Polri sendiri dilakukan dengan memegang prinsip Betah yaitu bersih, transparan, akuntabel, dan humanis serta clean and clear,” imbuhnya

Penulis: Sarinah
Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here