Foto Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Agus Hasanuddin

BINTAN, SIJORITODAY.com – – Kepolisian Resort (Polres) Bintan menghimbau kepada masyarakat terutama yang memiliki kontrakan agar tetap waspada dan hati-hati menerima orang yang ingin mengontrak.

Pasalnya, dikhawatirkan orang-orang yang tak dikenal itu merupakan TKI illegal yang masuk dari Malaysia melalui beberapa pelabuhan tikus di daerah Bintan.

Peringatan ini disampaikan sebagai langkah antisipasi paparan virus corona disituasi pandemic saat ini. Apalagi, kebanyakan TKI yang masuk secara gelap ke Bintan berasal dari Malaysia yang angka kasus COVID-19 cukup tinggi.

Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Agus Hasanuddin menyampaikan, kewaspadaannya terhadap orang-orang tak dikenal yang ingin tinggal didaerah Bintan sementara waktu. Bisa jadi, mereka merupakan TKI yang baru masuk.

“Jika ada yang mencurigakan, segera laporkan ke Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat. Ini sebagai kewaspadaan kita bersama terhadap bahaya penularan virus corona,” ujar Agus, Jum’at (10/4).

Pasca pengungkapan masuknya 48 orang TKI dari Malaysia melalui salah satu pelabuhan tikus didaerah Bintan Utara, membuat polisi memperketat pengawasannya. Apalagi, situasi pandemic saat ini sangat rentan adanya paparan virus corona dari mereka yang berasal dari Malaysia.

Agus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu memutus rantai penularan COVID-19.

Ia berharap, Bintan tetap zero kasus. Meski begitu, kepolisian kata dia, tetap menghimbau supaya masyarakat mentaati himbauan pemerintah dan kepolisian seperti tidak berkerumunan, memakai masker saat beraktifitas diluar rumah dan menerapkan pola hidup sehat.

“Semoga wabah ini bisa segera berakhir. Mari bersama-sama kita lawan corona dengan menerapkan pola-pola hidup sehat,” ajaknya. (Btn)
Editor: Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here