TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Ditengah Pandemi COVID-19, masyarakat Tanjungpinang kiranya perlu berinfaq ataupun sedekah agar dapat mencegah balak bencana. Demikian disampaikan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tanjungpinang, Muqtafin, pada Jumat (10/4) di Kantor BAZNAS Tanjungpinang.

“Selain zakat ada namanya dana infaq disini pentingnya masyarakat ini harus mau mengeluarkan infaq, sebetulnya infaq itu selain memberikan keluasaan, kesenangan kepada fakir miskin juga menjadi tolak-balak, dengan infaq, dia tidak kena corona atau balak musibah,” ucap Muqtafin.

Muqtafin mengatakan, terkadang masyarakat ada yang panik buying sehingga mengamankan kebutuhan pokok keluarganya secara berlebihan dirumah. Lalu yang gak punya duit gak kebagian bahkan yang ngantri untuk belanja kebutuhan pokok rumah tangganya juga tak kebagian.

“Bisa jadi kebutuhan yang sudah dipersiapkan berlebihan itu tau-taunya kena dampak wabah bencana, akibatnya gak bisa makan, gak bisa menikmatinya juga, kan sayang,” ujarnya.

Mestinya, kata Muqtafin, ditengah wabah bencana seperti ini kita semua menjaga diri dan jangan lupa berinfaq kepada saudara kita yang membutuhkan. Fungsinya bukan hanya menyenangkan yang kesusahan pada wabah ini, tapi untuk menolong kepada diri kita semua.

“Sedekah itu mencegah balak, disinilah kesempatannya untuk digunakan sebaik-baiknya,” tungkasnya.

Ia mengajak masyarakat Tanjungpinang dapat banyak berinfaq di tengah wabah virus corona, karena saling menguntungkan diantara keduanya.

“Orang dalam kondisi kesempitan wabah bencana seperti ini mereka berinfaq, dua-dua dapat untung, yang berinfaq biar tidak terkena balak bencananya atau terjaga keselamatan dirinya, yang mendapatkan merasa aman ekonominya dan juga merasa aman kebutuhan hariannya,” tutupnya.

Penulis: Ilham

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here