KARIMUN,SIJORITODAY.com – – Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S. Sos, M. Si. melaksanakan Video Conferenc dengan para Camat se -Kabupaten Karimun di Gedung Nasional, ( 11/4 /2020).

Dalam Video Konference tersebut, Bupati Karimun menyampaikan data – data terkait penanganan virus corona yang ada di Dinas Kesehatan ataupun dari Gugus Tugas percepatan penanganan Covid 19 Kabupaten Karimun untuk di kroscek kembali dengan data yang dimiliki oleh Camat-camat,

“Saya minta kepada Camat agar dicek kembali data yang dimiliki terkait penanganan Covid 19, apakah data tersebut sudah sesuai atau falid “, kata H. Aunur Rafiq.

Data data yang dimaksud, sambung Bupati Karimun menjelaskan, yaitu seperti, jumlah TKI yang datang dari Malaysia. Selain itu, jumlah Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) maupun Jumlah Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ) yang berada di daerahnya masing masing.

Bupati Karimun juga memberikan arahan kepada para Camat untuk pedoman dalam melaksanakan aktivitas/kegiatan para Camat di Wilayahnya.

Dan mempersilahkan kepada para Camat untuk menyampaikan kegiatan kegiatan yang telah dilakukan selama ini.

” Sampaikan, jika ada permasalahan atau kendala yang dihadapi sewaktu menjalankan kegiatan Pencegahan dan Penanganan Covid 19 di wilayahnya masing – masing ” harap Bupati Karimun.

Dikatakan Bupati Karimun, seperti disampaikan Camat Moro, bahwa ada beberapa kendala yang dihadapi diwilayahnya, antara lain, sulitnya memantau TKI yang pulang dari Malaysia yang langsung menuju ke daerah asalnya dipulau – pulau.

Yang menjadi permaslahan adalah, kurangnya ketersediaan jaringan telekomunikasi di sebagian pulau – pulau di Wilayah Kecamatan Moro.

Begitu juga di Kecamatan Belat, Camatnya meminta agar supaya pihak Kabupaten bisa mengeluarkan aturan Hukum untuk menguatkan para Camat dalam menutup pelabuhan – pelabuhan tikus untuk sementara waktu, karena banyaknya pelabuhan – pelabuhan tikus yang masih beroperasi dan sangat sulit untuk dilakukan pemantauan seandainya TKI yang pulang melalui pelabuhan tikus tersebut.

” Inilah, beberapa kendala yang diungkapkan para Camat didaerahnya yang memang harus kita cari solusinya “, pungkas Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq.

Usai pelaksanaan Vidcon, acara dilanjutkan dengan penyerahan masker bantuan dari ASN Seketariat Daerah Kantor Bupati Karimun.

Turut mendampingi Bupati Karimun diantaranya, Sekretaris Daerah, Dr. H. Muhd. Firmansyah, M. Si, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kaban Kesbangpol, Kadis PerindagKop dan UKM, Kadis Sosial dan Kasat Pol PP Kabupaten Karimun.

(sunar )

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here