Foto Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono mengungkapkan proses penyelidikan kasus masuknya 48 TKI illegal dari Malaysia kewilayah Bintan, sudah ditingkatkan ke penyidikan.

Ia menambahkan, rencananya kasus tersebut akan di gelar perkara bareng kejaksaan untuk mempermudah proses penyidikan.

“Untuk nama-namanya (calon tersangka) sudah dikoordinasikan dengan Reskrim. Senin besok kita akan gelar sama kejaksaan,” ujar Bambang, Sabtu (11/4) kemarin.

Berkenaan dengan barang bukti, Bambang menyebutkan, anggotanya sedang melakukan pengejaran terhadap beberapa mobil yang digunakan untuk mengangkut para TKI dari lokasi kejadian.

Sementara, speed boat/kapal yang diduga untuk membawa para TKI illegal dari Malaysia itu, sudah teridentifikasi.

“Dan kita sudah melakukan identifikasi kapal yang membawa para TKI itu,” timpalnya.

Selain itu, Bambang menyinggung juga soal kesehatan 48 orang TKI tersebut. Menurutnya, Dinas Kesehatan Bintan sudah melakukan rapid test terhadap para TKI yang baru dari Malaysia itu.

Meski hasilnya masih negatif, Bambang mengatakan, para TKI itu masih menjalani observasi selama 14 hari sebelumnya dipulangkan ke kampung halamannya di Jawa dan Sumatera.

“Setelah itu (observasi selama 14 hari) baru kita pulangkan,” ungkap Bambang.

Sebelumnya diberitakan, aparat gabungan TNI-Polri dan Uspika Bintan Utara berhasil mengamankan 48 orang TKI illegal dari Malaysia di Jalan Tanjung Permai Kelurahan Tanjunguban Selatan, Kecamatan Bintan Utara Kamis (9/4) sore kemarin. (Btn)

Editor : Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here