ANAMBAS, SIJORITODAY.com–¬†Komunitas Anak Rantau Minang Anambas (ARMA) berpartisipasi mencegah penyebaran Covid-19 di Kepulauan Anambas.

Komunitas anak rantau Minang yang berada di Anambas ini memasang spanduk dibeberapa titik lokasi untuk mengimbau masyarakat bersatu melawan Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Anambas, Masykur yang juga pembina di komunitas ARMA mengatakan, spanduk ini sengaja dipasang di tempat yang mudah dilihat oleh masyarakat.

“Kita baru membentuk ARMA, tujuannya sebagai wadah untuk mengimbau kepada seluruh masyarakat seiring dengan terus meningkatnya penyebaran Covid-19. Meskipun di daerah kita belum ada yang terinfeksi namun upaya pencegahan harus kita lakukan semaksimal mungkin,” ujar Masykur, pada Rabu (15/4/2020) saat ditemui di salah satu titik pemasangan spanduk di Pelabuhan Sri Siantan.

Menurut Masykur, saat ini ada tiga lokasi yang akan dipasang spanduk oleh komunitas ARMA. Seperti di Kecamatan Palmatak ada tiga lokasi yakni Desa Tebang, Kampung Baru, dan Desa Tebang.

“Segala upaya sudah dilakukan dengan baik oleh Pemerintah Daerah maupun lembaga-lembaga organisasi dalam pencegahan Covid-19,” tandasnya.

Penulis: Sarinah
Editor: Taufik. K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here