NATUNA, SIJORITODAY.com– Upaya mencegah mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) menjadi fokus nasional saat ini, mengingat wabah global ini sudah pada tahap mengkhawatirkan, ditinjau dari cepat dan jumlah korban terkini.

Ini mesti menjadi kepedulian dan tanggungjawab semua pihak, baik pemerintah dengan segala kewenangan dan fungsinya, serta masyarakat dalam segala aktivitasnya.

Hal ini disampaikan oleh, Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal saat melakukan pertemuan dengan unsur pemerintahan, masyarakat dan aparatur medis Kecamatan Pulau Laut, di Ruang Serbaguna Kantor Camat Pulau Laut, Senin (13/4/2020) siang.

“Oleh karenanya, masyarakat harus benar-benar mengindahkan segala himbauan yang disampaikan pemerintah, memupuk kesadaran dan kepedulian atas bahaya penyebaran Covid-19, diantaranya dengan tetap dirumah, membiasakan prilaku hidup bersih dan sehat, menghindari keramaian dan berbagai himbauan dalam upaya mencegah meluasnya penularan wabah tersebut,” ungkap Bupati.

Hamid juga mengatakan bahwa dalam keadaaan saat ini, yang berdampak langsung adalah masyarakat yang berprofesi sebagai petani dan nelayan, karena hasil penjualan pertanian dan hasil laut nelayan mengalami penurunan yang mengakibatkan perekonomian masyarakat menjadi menurun.

“Oleh karenanya saat ini pemerintah daerah sedang mencari solusi untuk menyangga perekonomian masyarakat yang akan disejalankan dengan upaya penanganan Covid-19 secara bersamaan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Natuna juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang diperuntukkan bagi para petugas medis yang bertugas di salah satu kecamatan terluar tersebut, bantuan ketahanan pangan berupa paket sembako kepada masyarakat, serta bantuan operasional bagi Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Pulau Laut.

Selanjutnya seluruh rombongan Kunjungan Kerja berkesempatan meninjau Puskesmas Pulau Laut untuk melihat kesiapan para aparatur medis melakukan pelayanan kesehatan, terutama bagi mendukung penanganan Covid-19.

“Saya juga berpesan agar Kepala Dinas Kesehatan untuk memprioritaskan kondisi kesejahteraan para tenaga medis yang bertugas di Pulau Laut yang merupakan salah satu wilayah terluar NKRI,” paparnya.

Hadir mendampingi Bupati Natuna diantaranya Ketua Kabupaten Natuna Sehat, Kapolres Natuna, Dandim 0318 Natuna dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Penulis: Humas/Iwan
Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here