PPNS DKUPP Bintan Setia Kurniawan bersama tim satgas pangan Polres Bintan saat mengawasi pendistribusian gas LPG subsidi 3 Kg diwilayah Tanjunguban, beberapa waktu lalu. Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Menjelang bulan suci Ramadhan, biasanya kebutuhan rumah tangga terhadap gas LPG 3 Kg yang bersubsidi akan meningkat. Lantas, bagaimana situasi pasokan LPG subsidi dari Pertamina untuk diwilayah Kabupaten Bintan ?

PPNS Dinas Koperasi, Usaha mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Bintan Setia Kurniawan memastikan, pasokan LPG dari Pertamina ke agen-agen sampai hari ini berlangsung normal.

Setiap hari kata dia, ada 11 load order (LO) yang didistribusikan kepada tiga agen di Bintan Utara, Toapaya dan Bintan Timur.

“Kalau memang ada peningkatan kebutuhan, tentu kita akan mengusulkan penambahan pasokannya ke Pertamina. Tapi itu situasional saja sifatnya,” ujar Setia Kurniawan, Rabu (22/4).

Ia merincikan, pasokan ke agen diwilayah Tanjunguban yang mendistribusikan ke masyarakat di 4 kecamatan sekaligus diantaranya Bintan Utara, SKL, Teluk Sebong dan Teluk Bintan setiap harinya dipasokan 5 hingga 6 LO.

Sementara agen Toapaya di Km 16 dipasokan 2 hingga 3 LO setiap harinya dan agen di Kijang dipasokan perharinya 3 LO.

“Makanya kami menghimbau dan meminta kepada masyarakat yang ekonominya menengah ke atas termasuk para pedagang supaya menggunakan gas LPG non subsidi 12 Kg. Itu pasokannya selalu ada, biar masyarakat kurang mampu yang menggunakan LPG subsidi,” bebernya mengingatkan supaya gas LPG subsidi hanya untuk masyarakat miskin. (Btn)

Editor : Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here