Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono gula pasir yang didatangkan dari daerah Cilegon melalui pelabuhan peti Kemas Sei Kolak Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Rabu (22/4) siang. Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono bersama Tim Satgas Pangan meninjau salah satu isi kontainer di pelabuhan Peti Kemas Sei Kolak Kijang, Rabu (22/4).

Ternyata isi kontainer itu berupa 20 ton gula pasir yang dikirim dari Cilegon Banten untuk wilayah Bintan.

Bambang ingin memastikan pendistribusian bahan pokok seperti gula tetap normal agar tidak ada lonjakan harga di pasaran. Menurutnya, pasokan gula ini untuk menekan harga gula pasir dipasaran agar tidak melebihi HET yang ditetapkan.

Jika kedapatan ada yang memainkan harga gula dipasaran, Bambang mengancam akan bertindak tegas.

“Apabila di kemudian hari ada penyelewengan maka kita akan melakukan penindakan tegas sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” tegas Bambang.

Dilain pihak, PT Prima Bintan Perkasa selaku distributor gula pasir menerangkan, pasokan gula tahap awal sebanyak 20 ton. Kedepannya, akan didatangkan lagi gula sebanyak 150 ton ke Bintan.

“Gula tersebut di beli dari daerah pabrik gula yang berada di Cilegon sesuai dengan rekomendasi dari Kementrian Perdagangan,”katanya. (Btn)

Editor : Akok

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here