Ratusan pekerja tertahan di pos satpam PT BAI di Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang, Kamis (23/4) pagi ini. Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Ratusan pekerja di PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) Galang Batang, tidak bisa masuk ketempat kerjanya, Kamis (23/4) pagi ini.

Mereka ditahan saat ada pemeriksaan di Pos Satpam pintu masuk.

Informasinya, ada peraturan baru perusahaan yang mewajibkan para pekerja harus memegang kartu pekerja agar tetap bisa bekerja.

Ironisnya, peraturan ini diterapkan secara semena-mena oleh perusahaan.

“Tidak ada pemberitahuan soal peraturan ini. Tiba-tiba saja pagi ini ada pemeriksaan,” ujar pekerja yang mengaku bernama Nando.

Ia dan rekan-rekannya tak bisa masuk kerja pagi ini karena tak memegang kartu pekerja. Ia berharap, ada kelonggaran perusahaan.

Sementara itu, pekerja lainnya menambahkan, selama ini para pekerja bisa bekerja meskipun tak memiliki kartu pekerja. “Tapi sekarang aturannya baru lagi,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Bintan Indra Hidayat kaget mendengar kabar tersebut. Dirinya mengaku belum tahu ada kejadian ratusan pekerja di PT BAI yang tak bisa bekerja pagi ini.

“Nanti segera saya cek,” ungkapnya singkat. (Btn)

Editor : Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here