Remaja dan 8 unit motor diamankan jajaran Polsek Bintan Timur dari aksi balap liar diwilayah Tanah Kuning Kijang dan Sei Lekop Jalan Lintas Timur, Selasa (28/4). Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Sejak masuk bulan suci Ramadhan, jajaran Polsek Bintan Timur banyak mendapat informasi dari masyarakat soal maraknya aksi balap liar dijalanan.

Tim bergerak cepat, dibawah komando Kompol Krisna Ramadhani Yowa selaku Kapolsek Bintan Timur, belasan kendaraan yang diduga untuk balapan berhasil dijaring sejak dua malam terakhir.

“Hari ini saja kita mengamankan 8 kendaraan,” katanya.

Krisna mengatakan, aksi balapan liar di Sei Lekop Lintas Timur dan Tanah Kuning Kijang memang sering meresahkan masyarakat.

Rata-rata motor yang sudah tidak lengkap itu digunakan untuk alat pacu dilintasan jalan raya. “Yang tidak lengkap kita tahan/tilang,”kata Krisna.

Meski motornya ditahan, para pembalap yang didominasi remaja-remaja itu sudah dikembalikan ke orang tuanya untuk dibina. Krisna mengatakan, para orang tua wajib bertanggung jawab terhadap anaknya.

“Kami ingatkan kepada masyarakat, jangan coba-coba melakukan aksi Balap liar, karena ini akan merugikan diri sendiri dan orang banyak. Ini menjadi atensi kami, apabila masih ditemukan, maka kami akan tindak tegas sesuai aturan. Diingatkan juga kepada orang tua agar selalu mengawasi anak-anak nya,” tegas mantan Kasat Lantas Tanjungpinang itu. (Btn)

 

Editor : Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here