BAGANSIAPIAPI, SIJORITODAY.com– Juru Bicara Sekretaris Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Rokan Hilir Ahmad Yusuf menyampaikan data pertanggal 30/4/2020, terdapat jumlah kasus yang termasuk di kategorikan Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) sudah menurun.

Sedangkan untuk kasus selesai Pemantauan semakin meningkat dan untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) jumlah masih tetap.

Menurut Ahmad Yusuf keterangan tersebut berdasarkan hasil data dari Puskesmas-puskesmas Kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir.

Saat ini kata Yusuf, di Kabupaten Rokan Hilir masih termasuk dalam kondisi yang aman atau zona hijau.

Maka itu, sambung Yusuf, pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Gugus Tugas Covid 19 terus berupaya melakukan sosialisasi kemasyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus Covid 19 di kabupaten Rokan Hilir.

“Untuk Hasil data sementara ini yang dapat kita lihat untuk kasus ODP sebelumnya dari 2160 orang turun menjadi 1962, Selesai Pemantauan dari 3813 orang naik menjadi 4112 orang, untuk kasus PDP masih tetap 18 orang,” kata Ahmad Yusuf.

Ahmad Yusuf menambahkan 12 orang hasil swabnya negatif sudah pulang, 1 orang hasil swabnya negatif masih dirawat, 1 orang masih menunggu hasil swab dirawat, 4 orang hasil swabnya negatif meninggal.

‘Jika kita lihat kondisi rohil saat ini dalam data, hanya satu orang PDP yg masih dirawat menunggu hasil swab. ini semua tentu saja berkat doa dan kerja keras semua pihak terutama pemkab rohil melalui gugus tugas, media dan semua elemen yang ada sesuai dengan peran fungsi nya masing-masing. kita berharap agar kondisi ini dapat kita pertahankan tentu saja dengan tetap meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian,” kata Ahmad Yusuf di Media Center Covid 19 Rohil Gedung Datuk Batu Hampar Jalan Perwira Bagansiapiapi, Kamis (30/4/2020).

Dalam pertemuan tersebut, turut didampingi Plt Kadiskominfotiks Rohil Hermanto dan Bupati Rokan Hilir Suyatno beserta Wakil DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Dandim 0321 Letkol Arh Agung Rahman Wahyudi, Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa.

Ahmad Yusuf mengimbau kepada Masyarakat agar kita semua dengan cara melaksanakan anjuran pemerintah, agar tetap social distancing, physical distancing, stay at home dan jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker, jaga jarak, selalu mencuci tangan dgn sabun, konsumsi makanan dgn gizi yg seimbang terutama yg mengandung vit C dan vit E seperti buah dan sayur.

“Jangan lupa berdoa kepada Tuhan yang maha kuasa supaya berkah bulan suci ramadhan adalah keberhasilan kita semua untuk berupaya memutus mata rantai penularan virus corona (Covid-19) di negeri seribu kubah yg sangat kita cintai ini. Selalu berhati-hati dan selamat melaksanakan ibadah puasa bagi saudara saya yg muslim” kata Bupati Rohil.

Penulis Donal Freddy, Hery Chandra Winata. P
Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here