PEKANBARU, SIJORITODAY.com – – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau menggelar rapat paripurna tentang penyampaian jawaban Kepala Daerah atas pandangan umum Fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) 2019 Provinsi Riau, Kamis (30/4/2020).

Rapat paripurna DPRD Riau dilaksanakan secara video conference dengan peserta terbatas untuk menghindari penyebaran Covid-19, dipimpin Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet dan dihadiri Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution.

Rapat tersebut dihadiri oleh 11 Orang Anggota DPRD Riau, dan 54 Orang anggota DPRD Riau lainya mengikuti dengan video conference melalui telpon seluler maupun melalui perangkat digital lainnya.

Dalam kesempatan ini, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas berbagai pandangan yang kritis terhadap pertanyaan, masukan serta saran yang disampaikan oleh Fraksi DPRD Riau terhadap LKPJ Kepala Daerah Provinsi Riau tahun anggaran 2019.

Rapat penyampaian LKPJ Pemprov Riau atas pandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Riau ini, dimana Pemrov Riau diminta untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta mengoptimalkan terhadap kegiatan yang tertunda pada 2020 untuk dapat dilaksanakan pada 2021 yang akan datang.

Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet menerangkan bahwa Rapat Paripurna ini merupakan jawaban atas pandangan Fraksi-Fraksi atas LKPJ yang disampaikan Gubernur Riau Syamsuar pada Rapat Paripurna sebelumnya.

“Dari delapan Fraksi di DPRD Riau telah menyampaikan pandangan umumnya dan dijawab dengan baik yang disertai dengan alasan yang jelas, dan tentu kedepannya menargetkan di 2021 mengoptimalkan terhadap kegiatan yang mengalami penundaan di 2020 ini”, ujar Indra Gunawan Eet.

Penulis: Superleni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here