KARIMUN,SIJORITODAY.com – – Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengatakan, dua orang pasien positif  Covid-19 di Karimun dinyatakan sembuh.

” Almhamdulillah, dua dari lima orang pasien positf Covid-19 dinyatakan sembuh “, sebut Bupati Karimun H. Aunur Rafiq yang juga sebagai Ketua Tim Gugus Satgas Covid ’19 Kabubaten Karimun, Sabtu ( 2/5/2020 ) usai penyerahan paket sembako di gedung Nasional Tbk.

Namun demikian, Bupati Karimun mengatakan, tetap menjaga kesehatan dan dilakukan perawatan diri. Sementara, tiga orang positif covid-19 sedang dalam pengawasan dan positif covid-19 yang meninggal nihil, ungkap H. Aunur Rafiq.

Lebih lanjut H. Aunur Rafiq meyebutkan, untuk Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) sebanyak 12 orang dan  Orang Tanpa Gejala ( OTG ) sebanyak 200 orang semuanya dalam kondisi membaik.

” Sebanyak 24 orang sedang dalam Karantina, semuanya penduduk Kabupaten Karimun yang baru kembali dari daerah jalur merah seperti Batam dan Pinang ” terang Rafiq.

Bupati Karimun juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun untuk saat ini tetap berada ditempat dan tidak berpergian ke tempat tempat yang saat ini dalam jalur merah.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Karimun H. Aunur Rafiq juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Karimun akan meninjau kembali putusan tentang masalah pelaksanaan  ibadah, baik shalat lima waktu berjamaah, shalat jumat dan shalat tarawih serta ibadah bagi agama non muslim yang berada di Kabupaten Karimun, jika kondisi kedepan di Karimun dalam keadaan membaik dan aman dan semua itu tidak.

” Dan tentunya, tidak terlepas dari koordinasi yang baik antara pemerintah Provinsi dan Pusat ” ungkap Bupati Karimun mengakhiri.

( sumber Humas pemda Karimun/sunar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here