Kepala BKPSDM Bintan Irma Annisa

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Ditengah wabah COVID-19, banyak pejabat eselon II yang memasuki masa purna bakti (pensiun).

Dari catatan yang dirangkum, sedikit 3 pejabat eselon II yang memasuki masa pensiun diantaranya Kepala BPBD Bintan Naharuddin, Kepala Disperindag Bintan Dian Nusa serta staff ahli Bupati bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan Makhfur Zurachman.

Tak hanya itu, krisis jabatan juga dapat dilihat dari kekosongan dua jabatan kepala OPD saat ini diantaranya posisi Kepala Bapelitbang yang kosong usai ditinggal Luki Z Prawira yang menarik diri masuk sebagai Sekretaris KPU Provinsi Kepri.

Hal serupa juga terjadi pada posisi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bintan yang ditinggalkan Karya Hermawan karena pensiun pada Februari 2020 lalu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bintan Irma Annisa menyebutkan, jabatan kedua OPD itu diisi pelaksana tugas (Plt).

Ia menambahkan, jabatan Kesbangpol Bintan saat ini dijabat Plt yang merangkap Sekretaris Kesbangpol Bintan, Lukman. Sementara posisi Kepala Bapelitbang diisi Plt Mohd Setioso yang merangkap sebagai Asisten I bidang administrasi pemerintahan Setdakab Bintan.

Ditengarai karena dampak COVID-19, Pemkab juga belum memikirkan untuk melakukan mutasi jabatan dalam rangka pengisian jabatan yang kosong karena tengah fokus melakukan penanganan pandemi COVID-19. (Btn)

Editor : Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here