Kepala Dinkes Bintan dr Gama Isnaeni

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Sampai hari ini, sudah tercatat 4 orang pasien dalam pengawasan (PDP) di Bintan meninggal dunia. Kabar baiknya, 3 PDP yang meninggal dunia bukan karena terpapar COVID-19.

Data dihimpun, saat ini jumlah PDP di Bintan sudah sebanyak 22 orang dimana 3 diantaranya masih dalam pengawasan di rumah sakit dengan rincian 1 orang pasien positif, 1 orang dalam proses lab serta 1 orang PDP lagi masih menjalani perawatan.

Kepala Dinas Kesehatan Bintan dr Gama Isnaeni menyampaikan, hasil pemeriksaan lab yang dilakukan terhadap 21 orang PDP menunjukkan hasil yang menggembirakan.

“18 orang diantaranya negatif, 2 orang positif (warga Kelong dan Kru KM Bukit Raya) serta 1 orang lagi dalam proses,”sebut Gama, Senin (4/5).

Sementara dari upaya rapid test antibody yang memerika 253 orang terdiri dari 47 ODP, 8 PDP serta 39 OTG dan skrining 159 orang menunjukkan hasil yang dimana 249 orang non reaktif.

“Ada 4 reaktif (1 PDP dan 3 OTG),” timpalnya.

Terlepas dari itu semua, dr Gama mengajak masyarakat Bintan untuk tetap menerapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makan dan minuman yang sehat dan bergizi, rajin berolahraga serta menjaga waktu istirahat.

Tak lupa, Gama juga mengingatkan agar masyarakat mentaati anjuran pemerintah untuk menerapkan sosial distancing, penggunaan masker san hand sanitizer serta berdiam diri dirumah.

“Dengan doa dan ikhtiar ini Insya Allah kita bisa mengatasi wabah virus ini,” serunya. (Btn)

Editor : Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here