TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Iskandarsyah mendorong pemerintah provinsi dan kabupaten/kota menggelar pasar murah di tengah pandemi COVID-19 sekaligus momen menyambut hari raya Idul Fitri.

Iskandarsyah menyebut jika pasar murah jadi salah satu upaya pemerintah untuk mengendalikan harga sembilan bahan pokok (sembako) agar tidak terlalu membebani masyarakat.

“Apalagi dengan situasi COVID-19 ini. Daya beli warga turun karena faktor ekonomi, maka itu perlu dibuat pasar murah buat meringankan beban mereka,” kata Iskandarsyah,

Selain itu, Iskandarsyah juga meminta pemprov dan kabupaten/kota dan unsur TNI-Polri, gencar mengawal harga sembako di pasaran agar pengusaha/pedagang tidak semena-mena menaikkan harga kebutuhan pokok.

“Dalam kondisi seperti ini, memang berlaku hukum pasar. Tapi, bukan berarti bebas menaikkan harga sembako secara tidak normal,” ujarnya.

Di samping itu, lanjut dia, pemerintah dan stakeholder terkait pun harus memastikan keteresediaan sembako cukup, baik selama pandemi COVID-19 maupun hingga lebaran nanti.

“Jangan sampai uang ada, sembakonya yang tidak ada. Ini harus diantisipasi bersama, karena biasanya jelang lebaran konsumsi warga meningkat,” tutur dia.

(Mn)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here