KARIMUN, SIJORITODAY.com – – Polres Karimun, Propinsi Kepulauan Riau lakukan pemakaman penangan jenazah Corona Virus Disease ( Covid-19 ).

Dalam penangan jenazah covid 19 tersebut, Patugas Polres Karimun menggunakan Alat Pelindung Diri ( APD ) lengkap serta mengutamakan protokol protokol kesehatan layaknya mengurus jenazah pasien covid ’19.
Penanganan jenazah korban Covid ’19 tersebut adalah merupakan pelaksanakan sirmulasi pemulasaraan dan pemakanam jenazah korban Covid 19 dalam Rangka Operasi Aman Nusa II 2020 oleh personil Polres Karimun di halaman Mapolres Karimun, Rabu ( 6/5/2020 ), pukul 09.00, pagi tadi.

Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur Yudi FS, S.IK dalam amanatnya menjelaskan, pelaksanaan Sirmulasi Pemulasatan di bagi menjadi 4 sesi diantaranya, yakni, sesi pertama cara pemakaian APD, sesi kedua pemulasaraan dan pemakaman jenazah, sesi ketiga tahap pemakaman jenazah dengan memperhatikan protokol keselamatan dari WHO dan yang terakhir adalah sesi keempat cara melepaskan APD setelah penguburan.

” Kami menghimbau untuk petugas, dalam penanganan covid-19 ini tetap mengutamakan protokol-protokol kesehatan, virus ini nyata didepan kita, jaga kesehatan dan kebersihan, semoga kita semua selalu dijauhkan dari covid-19 “, Imbau AKBP Yos Guntur.
Selain Kapolres Karimun, hadir dalam pelaksanaan kegiatan sirmulasi tersebut diantaranya,

PJU Polres Karimun, Kapolsek Daratan Jajaran Polres Karimun, Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun serta para Personil Polres dan Polsek Daratan jajaran Polres Karimun. ( sunar )

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here