TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis melantik sejumlah kapolda baru beberapa provinsi di Mabes Polri hari ini, termasuk Kapolda Kepri yang baru, Irjen Pol Aris Budiman. Prosesi pelantikan itu juga dirangkai dengan serah terima jabatan (sertijab) dari pejabat lama di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat,( 8/5/20).

Adapun sembilan Kapolda lainnya yang dilantik bersamaan dengan Kapolda Kepri yaitu Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Luthfi sebagai Kapolda Jateng.
Irjen Pol Mohammad Fadil Imran sebagai Kapolda Jatim, Irjen Pol Eko Indra Heri sebagai Kapolda Sumsel, Irjen Pol Fiandar sebagai Kapolda Banten, Nico Afinta sebagai Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Dedi Prasetyo sebagai Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Teguh Sarwono sebagai Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Polisi Mohammad Iqbal sebagai Kapolda NTB.

Sedangkan Pejabat Utama Mabes Polri adalah Komisaris Jenderal Polisi Agung Budi Maryoto sebagai Irwasum Polri,
Inspektur Jenderal Polisi Rycko Amelza Dahniel sebagai Kabaintelkam Polri. Brigadir Jenderal Polisi Sutrisno Yudi Hermawan sebagai As SDM Kapolri, Brigadir Jenderal Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono sebagai Kadiv Humas Polri dan Brigadir Jenderal Polisi Rusdianto sebagai Kapusdokkes Polri.

Mutasi jabatan tersebut berdasarkan surat telegram nomor ST/1377/V/KEP./2020 dan ST/1378/V/KEP./2020, tertanggal 1 Mei 2020.

Dalam acara Sertijab itu, Idham selaku Kapolri memimpin langsung pengucapan sumpah jabatan yang diikuti langsung oleh perwira tinggi.

“Pada hari ini Jumat tanggal 8 Mei, jam 09.00 wib telah dilaksanakan serah terima jabatan pejabat utama Mabes Polri dan sembilan Kapolda yang dipimpin oleh bapak Kapolri,” tutur Kadiv Humas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono.

Sementara Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan untuk rangkaian kegiatan serah terima jabatan Kapolda Kepri akan dilaksanakan di Mapolda Kepri tepatnya diruang kerja Kapolda Kepri pada hari senin (11/5/20) yang akan datang.

Mengingat situasi ditengah Pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan rangkaian serah terima jabatan Kapolda Kepri akan dilakukan secara pembatasan dan berdasarkan jarak yang telah ditentukan.

“Kepada rekan-rekan awak media dan masyarakat Provinsi Kepri dapat mengikuti melalui Live Streaming Instagram : humaspoldakepri atau melalui Facebook : Humas Polda Kepri, sementara itu untuk kegiatan Tradisi Farewell Parade, kenal pamit dan pisah sambut Kapolda Kepri ditiadakan,” jelas Kabid Humas Polda Kepri. (***)

Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here