BATAM,SIJORITODAY.com – – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi, kembali menyampaikan tiga pasien terkonfirmsi Covid-19, Jumat (8/5/2020).

Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam, berdasarkan hasil screning dan tracing closes contact dari terkonfirmasi positif Nomor. 35 yang telah meninggal dunia.

Menurut Rudi, terkonfirmasi Covid-19 pada kasus ini merupakan satu keluarga, istri dan anak-anak kandung Kasus Nomor. 35 yang sejak 07 Mei 2020 telah menjalani karantina terpusat di Rusun Tanjung Uncang Kota Batam.

“Rincian dari kasus terbaru ini adalah 1 (satu) Orang perempuan dan 2 (dua) orang laki-laki,” ungkapnya.

Adapaun riwayat perjalanan penyakit dari pasien terkonfirmasi tersebut, yaitu seorang perempuan berinisial “Ny. D” usia 52 Tahun, IRT, beralamat di kawasan perumahan Bengkong, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 37 Kota Batam.

Yang bersangkutan adalah istri dari kasus Covid-19 Nomor.“35” merupakan cluster terbaru yang masih dalam proses penyelidikan epidemiologi oleh Tim Surveilans Dan Epidemiologi Dinas Kesehatan Kota Batam.

Terhadap yang bersangkutan bersama dengan anak-anaknya, pada tanggal 03 Mei 2020 telah dilakukan RDT yang hasilnya disimpulkan “Non Reaktif”.

“Kemudian diikuti dengan pemeriksaan swab tenggorokan di RS Budi Kemuliaan Batam pada tanggal 05 Mei 2020 yang hasilnya baru diterima pada hari ini dan dinyatakan Terkonfirmasi “Positif”,” jelas Rudi.

Kemudian, seorang laki-laki “Tn. ARS” usia 19 Tahun 07 Bulan, Mahasiswa, beralamat di kawasan perumahan Bengkong, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Kota Batam.

ARS merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 38 Kota Batam. Yang bersangkutan adalah Anak kandung kedua dari kasus Covid-19 Nomor.“35” merupakan cluster terbaru yang masih dalam proses penyelidikan epidemiologi lebih lanjut oleh Tim Surveilans Dan Epidemiologi Dinas Kesehatan Kota Batam.

Terkait kasus terkonfirmasi covid-19 nomor 35 yang merupakan ayah kandung dari yang bersangkutan maka terhadap satu keluarga yang bersangkutan beserta ibu dan dua orang saudaranya dilakukan RDT pada tanggal 03 Mei 2020 dengan hasil test disimpulkan “Non Reaktif”.

“Kemudian dilakukan pemeriksaan lanjutan
dengan pemeriksaan swab tenggorokan di RS Budi Kemuliaan Batam pada tanggal 05 Mei 2020 dan diperoleh hasil pada hari ini yang dinyatakan Terkonfirmasi “Positif”,” jelasnya lagi.

Selanjutnya, seorang Remaja laki – laki “Tn. GRD” usia 15 Tahun 07 Bulan, Pelajar, beralamat di kawasan perumahan Bengkong Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 39 Kota Batam.

Yang bersangkutan adalah Anak kandung ketiga dari kasus Covid- 19 Nomor.“35” merupakan cluster terbaru yang masih dalam proses penyelidikan epidemiologi lebih lanjut oleh Tim Surveilans Dan Epidemiologi Dinas Kesehatan Kota Batam.

Yang bersangkutan
bersama dengan ibu dan dua orang saudaranya yang lain pada tanggal 03 Mei 2020 telah dilakukan RDT hasilnya disimpulkan “Non Reaktif” kemudian diikuti dengan pemeriksaan swab tenggorokan di RS Budi Kemuliaan Batam pada tanggal 05 Mei 2020 dan diperoleh hasilnya pada hari ini dinyatakan Terkonfirmasi “Positif.

Sementara hasil swab saudara perempuannya /Anak tertua almarhum dinyatakan terkonfirmasi “negatif”.

“Saat ini kepada yang bersangkutan sudah dilakukan perawatan di ruang isolasi Paviliun Tun Sundari RSUD Embung Fatimah Kota Batam guna penanganan lebih lanjut dan sejauh ini kondisi kesehatannya cukup stabil tanpa ada gangguan kesehatan yang berarti,” tutup Rudi.

(Mn)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here