TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – – Pemerintah Kota Tanjungpinang kembali merilis kabar gembira terkait kesembuhan pasien Corona Virus Disease 19 atau Covid-19. Pada Selasa (12/5/2020) jumlah total kesembuhan sebanyak 19 orang.

Akan tetapi, terus bertambahnya pasien sembuh tersebut tidak juga membuka kesempatan bagi masyarakat untuk melakukan mudik.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang Bambang Hartanto mengimbau kepada masyarakat Kota Tanjungpinang untuk tidak mudik atau pulang kampung pada lebaran tahun ini.

Hal ini tidak lain demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang tengah melanda seluruh wilayah di Indonesia, termasuk Kota Tanjungpinang.

”Dengan tidak mudik atau pulang kampung pada lebaran tahun ini berarti anda sangat sayang dan perhatian kepada diri anda, kerabat dan sanak saudara anda di kampung halaman,” tutur Bambang.

Bambang meyakini bahwa Pandemi ini akan berakhir, dengan catatan masyarakat mengikuti instruksi yang diberikan oleh pemerintah, salah satunya dengan tidak mudik meskipun transportasi dan persyaratan untuk keluar daerah telah di keluarkan oleh Menteri Perhubungan.

Ia yakin jika hal ini dilakukan dan kita selalu menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga pola hidup bersih dan sehat , serta tetap di rumah sepanjang tidak ada keperluan yang sangat mendesak.

“Maka covid 19 ini akan segera berakhir dan insya allah kita akan dapat menikmati kembali kehidupan yang normal dalam waktu yang tidak terlalu lama,” tutur Bambang.

Sebagai informasi, Selasa (12/5/2020), Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Tanjungpinang, Rustam mengatakan pasien sembuh pada bertambah satu, yaitu pasien berinisial AL berusia 45 tahun, beralamat di Kelurahan Air Raja.

“Total pasien sembuh saat ini berjumlah 19 orang dengan persentasi kesembuhan mencapai 73,08%,” terang Rustam.

(Mn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here