TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Bulan Ramadhan kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pandemi virus Corona (Covid-19) membuat umat Islam menjalankan ibadah di rumah, seperti misalnya salat Tarawih.

Pandemi ini juga berdampak terhadap panti asuhan. Apalagi di tengah kondisi pandemi, minimnya perhatian terhadap lembaga yang menaungi anak-anak yang tidak memiliki orang tua.

Sementara, panti asuhan yang menampung anak-anak yatim dan piatu ini bergantung pada sumbangan berbagai pihak.

Oleh karena itu, melalui Golkar Peduli Anak Yatim ini ketua DPD Partai Golkar Kepri Ma’aruf Maulana bersama anggota DPR RI Ansar Ahmad, dan Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga turun berbagi kasih pada tiga Panti Asuhan yang berada di Tanjungpinang, Kamis (14/05).

Kegiatan sosial yang diberi nama Golkar Peduli Anak Yatim ini juga turut dihadiri anggota DPRD Provinsi Kepri Teddy Jun Askara dan Rizki Faisal serta anggota DPRD Kota Tanjungpinang Novaliandri Fathir, dan Mimi Beti.

Kegiatan ini dimulai dari Panti asuhan Hidayatullah Jalan Matador, Bukit Cermin, Tanjungpinang, Panti Asuhan Khadimmul Ummah dan berakhir di Panti asuhan Muhammdiyah, Jakan Kamboja Tanjungpinang.

“Alhamdulilah untuk se-Kota Tanjungpinang ada 9 panti asuhan dan kami juga sudah mendata anak-anak yatimnya, dan insya Allah semua di bantu itu jumlah lebih kurang 300an, dan hari ini kita sudah mulai membagikan dan akan di sambung besok,” kata Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga.

Ade menjelaskan bantuan sembako ini khusus diberikan kepada anak-anak yatim yang membutuhkan gizi dan nutrisi yang tinggi bagi peningkatan protein untuk pertumbuhan anak-anak yatim di Panti Asuhan.

“Sembako ini kita bagikan beras, telur, minyak goreng, terakhir susu untuk semangat menumbuhkan kembangkan mereka,” ujar Ade.

Ade berharap semoga dengan kegiatan ini semangat berbagi anak-anak yatim maupun yatim piatu Panti Asuhan bisa sama-sama dirasakan, karena karena sebagian rezeki kita ada hak dari anak-anak yatim.

Sementara, Rustam salah seorang pengurus Panti asuhan Hidayatullah mengucapkan ribuan terimakasih kepada DPD Golkar yang telah bersedia membantu dietangah pendemi covid 19 ini.

“Kami hanya bisa membalas dengan do’a mudah-mudahan bapak dan ibu diberi kesehatan dan panjang umur. Sukses selalu untuk Golkar,” tutupnya.

Usai di Tanjungpinang, Golkar peduli selanjutnya bergerak menuju ke Bintan. Panti Asuhan yang di kunjungi yakni, asuhan Bina insani, Ras inayah bintan, Nurul islam al-bintani terakhir Rumah Bahagia Bintan.

“Setelah ini kita akan lanjut ke Karimun” tutup makhruf.

Penulis : Ilham
Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here