Kepala Dinkes Bintan dr Gama Isnaeni

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Sebanyak 14 karyawan PT Pelindo dinyatakan reaktif saat menjalani uji rapid test serentak pada 15 Mei lalu. Ternyata, jumlah tersebut didominasi penduduk Bintan yang bekerja di PT Pelindo Kijang.

8 orang dimana 7 diantaranya berdomisili di Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur dan 1 orang lainnya berdomisili di Tanjunguban Kota, Kecamatan Bintan Utara.

Meskipun semuanya tetap harus menunggu konfirmasi tes swab untuk menyatakan positif atau negatif terjangkit COVID-19, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan sudah melakukan berbagai upaya.

Kepala Dinkes Bintan, dr Gama Isnaeni menyampaikan, pihaknya sudah melakukan uji rapid test terhadap keluarga karyawan PT Pelindo yang dinyatakan reaktif.

“Sudah kita tracing, kita juga sudah menghimbau keluarganya agar melakukan isolasi mandiri,” ujar Gama, Minggu (17/5).

Data yang dihimpun, 8 orang penduduk Bintan yang sebagian besar berdomisili di Kijang Kota itu dimasukkan ke daftar orang tanpa gejala (OTG) persebaran COVID-19 Bintan.

Dengan begitu, data per 17 Mei 2020, jumlah ODP di Bintan sudah mencapai 131 orang, jumlah PDP sebanyak 23 orang dan jumlah OTG sebanyak 67 orang. (Btn)

Editor : Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here