TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– Pelaksana Tugas Wali Kota Tanjungpinang, Rahma memastikan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) akan dibagikan pada Juni 2020 mendatang.

“Dan nantinya untuk yang terdampak akibat COVID-19 Insya Allah kita salurkan di Bulan Juni, karena April kemarin pembagian sembako tahap I dan Mei ini akan kita juga akan launching sembako tahap II pada 26 Mei nanti,” katanya Senin (18/5/2020) saat ditemui di Kantor BPBD Kota Tanjungpinang.

Lanjut Rahma, mengatakan bulan Juni nanti akan menyampaikan BLT ini ke RT/RW setempat, dengan jumlah penerima yang terdampak akibat COVID-19 ada 34.711 Kepala Keluarga.

“Data itu, adalah warga yang terdampak Covid-19, yang dihimpun melalui RT RW setempat,” ujarnya.

Namun, Rahma enggan menjelaskan pada tanggal berapa dibagikan BLT tersebut. “Insya Allah secepatnya,” sambungnya.

Rahma mengatakan, BLT ini nantinya akan disalurkan Rp 600 ribu per kepala keluarga.

“Sesuai instruksi Presiden Rp 600 ribu per KK, Doakan saja dengan APBD yang ada, mudah-mudahan tidak kurang dari Rp. 600 ribu,” jelasnya.

Memang kata dia, dengan anggaran Rp 12,5 miliar yang sudah disediakan tidak mencukupi membagikan Rp 600 ribu untuk sebanyak 34.711 KK.

“Dari 12,5 Milliar, kalo dibagi hanya mampu cover 21.000 KK, artinya itulah keadaan musibah ini kan ada spearnya bisa diajukan kembali, makanya ada refrushing, Butuh sekitar Rp 20 miliar, untuk mencover data penerima seluruhnya 34.711 KK itu,” tutupnya.

Penulis : Ilham
Editor: Taufik. K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here