Plt. Gubernur Kepri, Isdianto

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Plt Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto menyarankan kepada seluruh masyarakat untuk tidak menghabiskan lebaran Idul Fitri dengan berkeliling ke rumah-rumah untuk mencegah penularan COVID-19 lebih meluas di daerah tersebut.

“Mengingat pandemi COVID-19 di Provinsi Kepri belum berakhir, saya sarankan jangan dulu berkeliling saat lebaran nanti,” kata Isdianto, Senin (18/5).

Isdianto mengatakan untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara dan tetangga dapat tetap dilakukan masyarakat melalui via media sosial/online.

“Silaturahmi bisa dengan apa saja, tidak harus berkunjung,” tegas Isdianto.
Lanjutnya, saat ini sebaiknya semua masyarakat dapat mematuhi aturan pemerintah yang berlaku, agar pandemi ini dapat segera berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa.

“Dengan disiplin aturan saya yakin, pandemi ini dapat segera berakhir di Provinsi Kepri,” imbuhnya.

Sebelumnya, Isdianto mengatakan bahwa saat ini penyebaran pandemi COVID-19 di Provinsi Kepri sudah mulai stagnan, namun begitu upaya pencegahan tetap terus dilakukan guna mencegah penyebaran kembali terjadi.

Sementara, berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19. Hingga Senin sore tadi, jumlah kasus positif COVID-19 mencapai 127 orang (bertambah 11 orang), 82 orang di antaranya sembuh, 11 orang meninggal, 28 orang menjalani perawatan, dan 6 orang menjalani karantina. Kemudian, ODP 4208 orang, PDP 489 orang, dan 4589 OTG.

(Mn)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here