TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tanjungpinang melaksanakan kegiatan program Muallaf dan Mubaligh Ceria, Jumat (22/05) di Masjid Agung Al-Hikmah.

Ketua BAZNAS Kota Tanjungpinang, Muqtafin mengatakan kegiatan Program Muallaf dan Mubaligh ceria ini diberikan secara tunai kepada 175 Muallaf dan 150 mubaligh.

“Program Muallaf dan Mubaligh ceria ini diberikan 175 orang Muallaf, 150 orang Mubaligh, masing-masing di berikan bantuan dalam bentuk uang tunai 500 Ribu, supaya lebih mudah di manfaatkan,” kata Mutaqin

Lanjutnya, Muqtafin mengatakan alasan program Muallaf dan Mubaligh ceria ini membantu mubaligh dan muallaf yang terdampak perekonomian karena pandemi Covid-19.

“Karena ini uang zakat kita berikan kepada orang berhak secara ekonomi sangat berdampak, kita arahkan karena dampak Covid-19 ini secara otomotis para mubaligh selama satu bulan mereka ceramah, mengisi khotbah Jumat sekarang terdampak juga, jadi ada perhatian secara khusus untuk di berikan kepada mereka,” katanya.

Muqtafin berharap dengan adanya program ini, zakat-zakat terkumpul bisa di salurkan untuk membantu perekonomian Muallaf dan Mubaligh yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Harapannya tentunya tidak lepas amanah dari para muzaki, baik muzaki ASN Kota Tanjungpinang maupun muzaki secara umum dan alhamdulilah untuk tahun ini telah terkumpul 2,2 M dan kita salurkan 1,3 M,” tutupnya.

Penulis : Ilham

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here