KARIMUN, SIJORITODAY.com – – Kapolres Karimun AKBP Dr. Muhamnad Adenan menggelar kegiatan bhakti sosial memberikan bantuan sembako dan biaya renovasi rumah kepada keluarga Arifin (45) warga Desa Pangke Barat, Kecamatan Meral Kabupaten Karimun, Jumat ( 29 Mei 2020 ).

Nasib mujur Bapak Arifin yang sehariannya bekerja sebagai buruh serabutan dan tinggal dirumah tidak layak huni berukuran 4 × 5 meter dengan kondisi rumah lantai tanah beralaskan tikar plastik, berdinding seng dan batako, atap rumah terbuat dari rumbia dalam keadaan bocor.

Di rumah tersebut, Arifin tinggal bersama seorang istri dan dua orang anak yang masih balita.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Bapak Kapolres Karimun beserta jajarannya, atas bantuan yang diberikan kepada keluarga kami,” ucap Arifin penuh rasa haru dan senang.

Kapolres Karimun AKBP M. Adenan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan menindak lanjuti laporan dan informasi media sosial Facebook serta didorong oleh rasa empati dan keprihatinan, apalagi dengan keadaan saat ini, kondisi ditengah mewabahnya pandemi COVID-19.

Tujuan dilakukannya bhakti sosial ini, kata Kapolres, agar penyandang masalah kesejahteraan sosial dapat terbantu, baik perseorangan, keluarga atau kelompok sebagai warga negara.

“Hambatan, kesulitan, atau gangguan dikarenakan tidak dapat melaksanakan fungsi sosialnya dapat di bantu oleh Polri sebagai Pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” ungkap Kapolres.

Terkhir Kapolres Karimun berharap terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan terkendali di wilayah hukum Polres Karimun, meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Kepada semua lapisan masyarakat harus mengetahui, memahami dan mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 diwilayah hukum Polres Karimun,” harap AKBP Muhammad Adenan.

( hms/sunar )

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here